IG

Header Ads
#

Galang Dana Expedisi Relawan Indonesia Maju (2)



Belajar dari kasus Pilpres 2019 dimana banyak informasi di media sosial khususnya tentang berita hoaks dan serangan oposisi seolah pembangunan infrastruktur dan dana desa dirasakan kurang tepat sedangkan dari pihak pemerintah mengklaim keberhasilannya maka saya dan team relawan ingin turut berpartisipasi bukan dalam bentuk politik praktis namun berupaya benar-benar ingin melihat dan melaporkan kepada masyarakat Indonesia sacara luas apakah pembangunan yang secara masif oleh pemerintahan Presiden Jokowi sebelumnya mempunya dampak yang positif serta dapat dirasakan dalam jangka waktu menengah atau panjang dan apakah mempunyai multiplayer efek dalam segala bidang khususnya ekonomi kepada rakyat di seluruh wilayah Indonesia..

Begitu juga mengenai program Palapa Ring yakni pembangunan infrastruktur di bidang telekomunikasi yang sempat di munculkan saat pilpres, hal tersebut perlu pemantauan secara langsung apakah wilayah Indonesia sudah terjangkau hingga tigkat kabupaten. Bidang telekomunikasi dalam hal ini internet sungguh sangat penting bagi masyarakat karena akan berdampak langsung untuk sektor pendidikan, ekonomi, keamanan, soasial dan budaya.

Dengan melakukan kunjungan keseluruh wilayah Indonesia saya berharap dapat memberikan obyek berita secara lengkap dan jelas agar setiap pengeluaran yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui APBN dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia secara berkesinambungan , tepat sasaran dan berguna jangka panjang. Sedangkan masyarakat juga mendapatkan informasi mengenai perbaikan program kerja pemerintah dan kekurangannya secara jelas dan ikut berpartisipasi untuk memberikan informasi mengenai daerahnya agar dapat disalurkan apabila merasakan belum tersentuh oleh tangan pemerintah di setiap wilayah yang akan dilalui.

Untuk melakukan perjalanan tersebut saya dan team akan mengandalkan jaringan internet dengan memanfaatkan semua konten media sosial dengan penerbitan berita hari itu juga secara streaming dan penggunaan fasilitas blog, chanel youtube, fb, twitter dan instagram. Setiap hari akan ada berita dan tulisan, photo, video serta ulasan yang kami sebarkan dan berharap semua masyarakat luas juga berpartsipasi sebagai upaya untuk membangun kesadaran agar peduli dengan lingkungan, negara dan bangsanya.

Apabila masyarakat luas bisa mendapatkan informasi perkembangan pembangunan Indonesia dirasa mengarah lebih baik kepada kemajuan yang nyata maka spirit untuk nasionalisme dan persatuan dan kesatuan akan selalu terjaga dengan baik. Dengan adanya rencana perjalanan ini juga membantu pengambilan keputusan secara cepat ditindaklanjuti apabila terjadi permasalahan di suatu daerah masih kurang perhatian pemerintah.

Saya dan team juga akan turut serta memberi edukasi di setiap daerah yang dilintasi kepada para pemuda untuk di berikan pengetahuan secara kilat menguasai komputer yang erat kaitannya dengan digital marketing, hal tersebuat agar mereka bisa tertarik untuk bisa berwiraswasta secara online dan mempunyai pengatahuan yang mencukupi tentang komputer.

Waktu perjalanan expedisi Relawan Indonesia Maju kurang lebih 3 tahun karena berusaha setiap 1 propinsi memerlukan waktu 1 bulan untuk melakukan pengamatan secara maksimal dan edukasi bagi masyarakat yang memerlukan. Dengan mengunjungi 34 propinsi saya yakin masyarakat dapat melihat perkembangan pergerakan pembangunan di Indonesia mulai menunjukkan trend naik atau hanya stagnan saja.

Kami juga berusaha untuk dapat berinteraksi melalui web yang tersedia untuk berinteraksi dengan masyarakat mengenai prioritas daerah yang perlu dikunjungi baik deri segi keberhasilan dan kekurangannya. Dengan perjalanan tersebut nantinya wrb yang kami sediakan merupakan sebuah media besar untuk masyarakat Indonesia baik di wilayah yang jauh dari perkotaan mempunyai hak yang sama dengan di perkotaan dalam cara mengakses permasalahan di daerah masing-masing karena kami akan mengedukasi berinteraksi dengan dunia internet.

Tidak mudah memang untuk melakukan atau merealisasi gagasan ini karena dipastikan memerlukan anggaran yang besar untuk itu kami berharap ada pihak yang mensponsori dan saya berupaya untuk menggalang dana lewat kitabisa.com agar nantinya segala sesuatunya transparan dan dapat di pertanggung jawabkan pemanfaatannya.

Semoga perjalanan expedisi relawan Indonesia Maju dapat terealisasi karena kita selama ini sebagai masyarakat hanya bisa mengetahui perkembangan daerah masing-masing tanpa pernah bisa bicara mengenai kebijakan pemimpinnya yang tidak melakukan pembangunan dengan baik di wilayahnya dan tidak ada ruang untuk melakukan akses dengan mudah untuk menyampaikan opininya. Semoga rencana tersebut dapat di wujudkan untuk jangka waktu 6 bulan ke depan sehingga juga bisa sebagai media informasi yang penting untuk mengontrol kebijakan pemerintah di seluruh Indonesia.

Bagaimana pendapat anda....?

Note : (artikel ini belum memulai penggalanagan dana namun sebagai persiapan nantinya.)

Posting Komentar

0 Komentar